Menag Yaqut Lantik Prof I Nengah Duija Sebagai Dirjen Bimas Hindu Kemenag

Menag Yaqut Lantik Prof I Nengah Duija Sebagai Dirjen Bimas Hindu Kemenag

Menag Yaqut lantik Prof I Nengah Duija sebagai Dirjen Bimas Hindu Kemenag, pada Jumat (16/9/2022). Foto: Dok for GenPI.co

GenPI.co – Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas resmi melantik Prof. Dr. Drs I Nengah Duija, M.Si sebagai Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu, di Auditorium H.M Rasjidi Gedung Kemenag RI, Jumat (16/9/2022).

Dalam visi dan misinya sebagai Dirjen Bimas Hindu, Prof. Dr. Drs I Nengah Duija, M.Si ingin membangun Hindu di seluruh Nusantara dengan aspiratif terhadap nilai-nilai kearifan lokal secara adil tanpa diskriminasi dan perbedaan.

Kemudian, melaksanakan kajian terhadap situasi sosial yang berkembang dalam proses pengambilan keputusan, memiliki Big Data yang Tansparan dan bisa diakses oleh umat Hindu di seluruh Indonesia, serta pembenahan tata kelola Organisasi yang sehat.

BACA JUGA:  Gus Yaqut Mendadak Perintahkan Kader Ansor dan Banser Lakukan Ini

“Jabatan Dirjen adalah sebuah amanah yang sejatinya semua komponen umat Hindu harus bersatu dengan semangat yang sama dalam membangun dan memajukan Hindu Nusantara” ungkap Duija dalam keterangannya yang diterima GenPI.co, Sabtu (17/9/2022).

Sebagai informasi tambahan, Duija pernah menjabat sebagai Guru Besar Mata Kuliah Antropologi Budaya pada Kelompok Jabatan Fungsional Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

BACA JUGA:  Gus Yaqut Bawa Kabar Baik di Indonesia, Warga Boleh Tepuk Tangan

Sekaligus sempat terlibat aktif dalam organisasi Majelis Kebudayaan Bali dengan jabatan Ketua Komisi Penguatan Objek Sakral di tahun 2021.

Selanjutnya, mengawali karier sebagai Aparatur Sipil Negara di tahun 2001 dengan jabatan Assisten Ahli pada Unit Peneliti dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan pangkat Penata Muda Tk.I Golongan III/b pada Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar kini menjadi Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI dengan pangkat Pembina Utama Golongan IV/e.

BACA JUGA:  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Minta Maaf kepada Jemaah Haji

Adapun, pria kelahiran Bangli tahun 1967 ini memperoleh gelar pendidikan S1 pada Fakultas Sastra tahun 1991.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.