MenPAN-RB Azwar Anas Beri Kabar Baik, Sejuta Honorer dan Nakes Diangkat PPPK 2022

MenPAN-RB Azwar Anas Beri Kabar Baik, Sejuta Honorer dan Nakes Diangkat PPPK 2022

MenPAN-RB Azwar Anas Beri Kabar Baik, Sejuta Honorer dan Nakes Diangkat PPPK 2022 – MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas – (Foto: ANTARA/Melalusa Susthira K/pri.)

GenPI.co – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas blak-blakan menyebut lebih dari sejuta honorer dan tenaga kesehatan (nakes) diangkat pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2022.

Hal tersebut diungkapkan MenPAN-RB Azwar Anas seusai meninjau pengobatan gratis oleh DPC PDI Perjuangan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/9/2022).

MenPAN-RB Azwar Anas membeber pengangkatan status guru honorer dan tenaga kesehatan menjadi prioritas sesuai program presiden.

BACA JUGA:  Hoki Bikin Semringah, Cek Cuan Zodiak Leo, Gemini, Sagitarius

“Tahun ini total pengangkatan 1.086.000. Sebanyak 983 ribu di antaranya di daerah. Pendidikan dan kesehatan akan kami tuntaskan PPPK-nya,” kata Azwar Anas.

Menurut mantan Bupati Banyuwangi itu, bahwa pemerintah setiap tahunnya menyediakan kuota bagi honorer dan tenaga kesehatan agar bisa diangkat sebagai ASN, terutama di luar Pulau Jawa dan daerah terpencil.

BACA JUGA:  Khasiat Suplemen Neurobion Forte Pink Memang Ampuh, Ini Dosisnya

Namun, kata Azwar Anas, setelah ditempatkan tak sedikit yang kemudian meminta untuk dipindahkan ke kota dan Pulau Jawa.

Akhirnya, hal tersebut menyebabkan kekosongan formasi ASN di daerah-daerah.

BACA JUGA:  Setelah Memergoki Pasangan Selingkuh, Kamu Harus Lakukan ini

Oleh sebab itu, Azwar Anas menilai, bahwa yang menjadi perhatian utama sekarang ialah terkait pemerataan sumber daya manusia (SDM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.