Mensos Risma Bawa Kabar Bahagia, Warga Siap-siap Dapat Angin Segar

Mensos Risma Bawa Kabar Bahagia, Warga Siap-siap Dapat Angin Segar

Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan keterangan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 16 September 2022. Foto: BPMI Setpres

GenPI.co – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyebut pemerintah mempercepat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan menargetkan 90 persen dari keluarga penerima manfaat (KPM) dapat menerimanya pada pekan ini.

“Jadi hingga pukul 09.00 tadi PT Pos sudah menyalurkan BLT BBM di 482 kabupaten/kota dengan jumlah 12.701.985 KPM. Diharapkan minggu ini PT Pos sudah melakukan pembayaran BLT BBM minimal 90 persen dari target KPM yaitu sebesar 18.585.000 KPM,” ucap Mensos Risma dikutip siaran pers Biro Sekret, Jumat, 16 September 2022.

Selanjutnya, Risma menyampaikan bahwa pemerintah menambah anggaran bantuan sosial yang akan disalurkan kepada anak yatim piatu, lansia tunggal, dan penyandang disabilitas pada bulan Desember mendatang.

BACA JUGA:  Mensos Risma Blak-blakan soal Penyaluran Bansos ke Masyarakat, Ini Dia

“Kami juga mendapatkan tambahan anggaran dari Kementerian Keuangan itu sebesar Rp400 miliar sekian,” jelasnya

Itu akan kami gunakan untuk di bulan Desember kami akan menyerahkan kurang lebih sekitar targetnya anak yatim piatu itu 946.863 anak, per anak Rp200 ribu per bulan,” imbuh Risma.

BACA JUGA:  Bansos BBM Rp600 Ribu, Kemensos: Bisa Dipakai Untuk Modal Usaha

Lebih lanjut, Mensos menjelaskan bahwa pemerintah juga akan memberikan bantuan sosial kepada sebanyak 334.011 lansia tunggal yang telah berusia lebih dari 80 tahun dan kepada sebanyak 98.934 penyandang disabilitas.

“Totalnya tadi jumlah targetnya adalah 334.011 orang (lansia). Kemudian juga penyandang disabilitas, ini bulan Desember kita akan bagikan penyandang disabilitas itu 98.934 orang, jadi nilainya per harinya Rp21.000 untuk sesuai dengan jumlah harinya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Mensos Risma Marah Besar, Mengutuk Keras Kasus Kekerasan Seksual Anak di Jawa Timur

Pada kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan bahwa pemerintah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) kepada pekerja atau buruh dengan upah maksimal Rp3,5 juta atau senilai dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.