Popok Dewasa Confidence Pants Jadi Solusi bagi Penderita Inkontinensia Urine

Popok Dewasa Confidence Pants Jadi Solusi bagi Penderita Inkontinensia Urine

ilustrasi popok dewasa. foto: envato elements

GenPI.co – Di Indonesia, penderita inkontinensia urine mencapai 4,7 persen atau sekitar 5-7 persen dan 60 persen di antaranya ialah wanita.

Inkontinensia urine adalah sebuah kondisi kesehatan yang terjadi karena berkurangnya elastisitas otot kandung kemih sehingga penderitanya sering buang air kecil.

Secara umum inkontinensia urine terjadi secara alami sejalan dengan bertambahnya umur seseorang. Adapun kondisi kesehatan ini menjadi penyebab sering buang air kecil, terutama bagi lansia.

BACA JUGA:  Lansia dan Ibu Hamil Hati-hati Mengonsumsi Keju, Ini Takarannya

Penderita inkontinensia urine jenis ini dapat mengompol sedikit demi sedikit. Kondisi ini terjadi akibat kandung kemih tidak bisa benar-benar kosong (retensi urine kronis) sehingga sisa urine di dalam kandung kemih akan keluar sedikit-sedikit.

Retensi urine kronis terjadi ketika kandung kemih atau saluran kemih mengalami penyumbatan sehingga mengganggu keluarnya urine.

BACA JUGA:  Ganjar Pranowo Belikan Kursi Roda ke Lansia, Alasannya Menyentuh

Kondisi ini memang membuat lansia sering buang air kecil, tapi tidak sakit. Untuk itu, diperlukan popok dewasa yang dapat menunjang aktivitas lebih menyenangkan dan tetap percaya diri meski dengan inkontinensia urine.

Selain dengan obat, pengobatan inkonteninensia dengan terapi dan pemasangan alat, sepert terapi kekuatan otot dasar panggul, untuk meningkatkan kendali atas aliran urine, dengan melakukan latihan menahan buang air kecil, senam Kegel, atau menjadwalkan waktu buang air kecil.

BACA JUGA:  Sekumpulan Anak Muda Bagi-bagi Makan Gratis Lansia dan Dhuafa

Brand Group Manager Confidence – Produk Confidence Pants, Yuana Wijaya mengatakan bukan hanya sekedar popok dewasa biasa, namun juga memberikan kenyamanan dan keamanan dengan berbagai keunggulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.