Profil dan Perjalanan Karier Liam Gallagher, Mantan Vokalis Oasis yang Liburan di Bali

Profil dan Perjalanan Karier Liam Gallagher, Mantan Vokalis Oasis yang Liburan di Bali

JAKARTA, celebrities.id – Liam Gallagher adalah mantan vokalis band Oasis yang juga seorang penyanyi dan penulis lagu asal Inggris. Kini, profil dan perjalanan Karier Liam Gallagher pun mendapat perhatian khusus karena dirinya sedang berlibur di pulau Dewata.

Liam Gallagher membuat heboh publik lantaran dia sedang berada di Bali, Indonesia. Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno ikut membagikan kabar melalui akun media sosialnya mengenai kedatangan mantan vokalis band Brit-pop Oasis tersebut.

Untuk mengenal Liam Gallagher lebih dalam, berikut celebrities.id rangkum dari berbagai sumber, profil dan perjalanan karier Liam Gallagher selengkapnya Kamis (11/08/2022)

William John Paul Gallagher atau yang dikenal dengan Liam Gallagher merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Inggris. Dia juga mantan vokalis band Oasis yang kini telah memilih bersolo karier.

Liam Gallagher lahir di Burnage, Manchester, pada 1972 dari pasangan suami istri Irlandia Thomas dan Peggy Gallagher. Memiliki dua kakak laki-laki yaitu Noel dan Paul, Liam adalah adik bungsu.

Gallagher terkenal dikarenakan gaya saat bernyanyinya yang mempunyai ciri khas dan kepribadiannya yang blak-blakan, dianggap kurang ajar, serta kasar.

Liam sangat terobsesi dengan penyanyi yang sudah mendunia yaitu John Lennon dari The Beatles. Salah satu statemen nyelenehnya adalah, dia secara sarkastik mengklaim sebagai reinkarnasi dari Lennon.

Perjalanan Karier Liam Gallagher

Pada awal 2000-an Liam Gallagher memulai karier dengan memulai langkah keluar dari bayang-bayang sang kakak yaitu Noel, yang merupakan penulis lagu sebagian besar hits Oasis.

Kemudian, Liam menyumbangkan lagu-lagu orisinal untuk band yang dimulai dengan single “Songbird” pada 2003.

Pada 2008 Liam berpisah dengan saudaranya, yang membuat dia dan anggota Oasis yang tersisa untuk membentuk Beady Eye.

Seiring berjalannya waktu, Gallagher meluncurkan karier solo pertamanya pada 2017 dengan single ‘As You Were’, mendapatkan posisi tertinggi yaitu hit nomor satu di Inggris.

Kini Gallagher tetap menginjak di puncak tangga lagu Inggris dengan Why Me? Why Not, dan C’Mon You Know pada 2022. Rekaman tersebut dapat membuatnya berkolaborasi dengan musisi ternama yaitu Greg Kurstin, Ariel Rechtshaid, Ezra Koenig dari Vampire Weekend, dan Dave Grohl.

Itulah profil dan perjalanan karier Liam Gallagher yang sudah dirangkum oleh celebrities.id. Nantikan informasi selanjutnya hanya di celebrities.id

Editor : Lisvi Padlilah


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *