Resep Sambal Goreng Kentang Petai, Bisa Jadi Inspirasi Menu Ramadhan 2023

Resep Sambal Goreng Kentang Petai, Bisa Jadi Inspirasi Menu Ramadhan 2023

harianfakta.com – Resep sambal goreng kentang mulai banyak dicari menyusul segera datangnya bulan Ramadhan 2023. Cita rasa yang pedas, gurih, dan pulen membuat siapa saja yang mengonsumsinya merasa nyaman.

Salah satu ‘comfort food’ orang Indonesia ini cocok dipadu padankan dengan beberapa menu lain seperti opor ayam, rendang, bistik, hingga semur daging. Oleh karena itu, banyak orang yang memasak sambal goreng kentang terutama di hari spesial seperti Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran.

Sambal goreng kentang juga lebih mantap jika dikreasikan dengan hati sapi. Namun tanpa lauk lainnya, menu ini masih terasa nikmat apalagi jika ditambah petai .

Petai sendiri akan membuat aroma lebih sedap dan menggiurkan. Akan tetapi jika Anda tidak menyukai petai , Anda bisa memasaknya tanpa topping tersebut.

Berikut akan dipaparkan bahan dan resep sambal goreng kentang yang mudah dan dapat dipraktikkan di rumah.

350 gr kentang1 psg hati ampela atau hati sapi25 gr petai1 sdt micin1 bh cabai merah5 siung bawang merah3 siung bawang putih2 bh kemiri1 ruas lengkuasĀ½ sdt garam1 lbr daun jeruk600 ml minyak goreng70 ml air

Mudah bukan? sekarang Anda tinggal mengumpulkan bahan-bahan di dapur dan mulai memasaknya. Selamat mencoba.***

error: Content is protected !!