Sorot Pembangunan IKN, AHY: Kebutuhan Rakyat Lebih Mendesak

Sorot Pembangunan IKN, AHY: Kebutuhan Rakyat Lebih Mendesak

Sorot Pembangunan IKN, AHY: Kebutuhan Rakyat Lebih Mendesak – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Panji/GenPI.co

GenPI.co – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyoroti program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sedang dilaksanakan pemerintah.

Menurutnya, masyarakat tak ingin uang yang dikumpulkan dari keringatnya digunakan untuk sesuatu yang tidak tepat.

“Sementara ada kebutuhan rakyat yang lebih mendesak,” ujar AHY saat menyampaikan pidato kebangsaan pada Rakernas Demokrat di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat (16/9).

BACA JUGA:  Sindir Pemerintah, AHY Sebut Pembangunan Pesat karena SBY

Oleh sebab itu, menurutnya, rakyat tidak setuju jika pemerintah mengedepankan proyek infrastruktur yang lebih ambisius dibandingkan perut rakyat.

“Infrastruktur memang penting. Namun, keuangan negara sedang terbebani. Oleh sebab itu, perlu ada penjadwalan kembali (proyek IKN, red),” tuturnya.

BACA JUGA:  Rapimnas Demokrat, AHY Soroti Isu Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

AHY juga berharap proyek tersebut ditunda jika memungkinkan. Dengan demikian, anggaran pembangunan IKN bisa digunakan untuk kepentingan rakyat miskin.

Meski demikian, AHY menegaskan bahwa Partai Demokrat setuju untuk pembangunan pusat pemerintahan baru, mengingat kondisi DKI Jakarta yang sudah tidak ideal.

BACA JUGA:  Rapimnas Demokrat, AHY Gaungkan Narasi Perubahan & Perbaikan

“Catatan Partai Demokrat adalah, IKN harus dikonsep sebaik mungkin agar tidak gagal pembangunanya,” kata dia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.