Subaru Luncurkan 2 Unit Terbaru di GIIAS 2022, Usung Teknologi Canggih

Subaru Luncurkan 2 Unit Terbaru di GIIAS 2022, Usung Teknologi Canggih

TANGERANG, celebrities.id – Untuk pertama kalinya Subaru mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Banten setelah vakum selama dua tahun.

Kehadiran Subaru di GIIAS 2022 juga sebagai momen comeback brand asal Jepang itu setelah vakum selama dua tahun. Di momen ini, Subaru meluncurkan dua unit terbarunya yaitu The All New Subary XV dan The All New Subaru BRZ. Chief Operating Office Subaru Indonesia, Arie Christoper, mengatakan hari ini merupakan momen yang bersejarah bagi pihaknya karena berpartisipasi di acara pameran otomotif berskala internasional.

“Di acara ini kita membawa Subaru Motor Show brand identity terbaru konsep desain digital. Semakin istimewa juga dengen peluncuran dua model penting The All New Subary XV dan The All New Subaru BRZ. Kami sangat percaya Subaru XV dapat menjadi compact SUV yang kompetitif di segmennya,” ujar Arie Christoper, Kamis (11/8/2022).

Lantas seperti apa yah koleksi terbaru dari Subaru? Berikut ulasannya.

1. Subaru XV

Subaru XV hadir dengan Subaru Symmetrical All-Wheel Drive yang legenaris, Active Torque Vectoring, dan ground clearance 8,7 inci, menjadikan compact SUV yang sangat mumpuni. Mobil ini menggunakan mesin Subaru Boxer empat silinder 2,0 liter yang mengeluarkan tenaga 256ps dan torsi maksimal 196Nm mulai di 4.000rpm.

Tenaga disalurkan menggunakan transmisi Lineartron CVT 7- percepatan yang tersambung dengan sistem S-AWD da X-MODE terbaru. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudi EyeSight. Fitur tersebut meliputi Auromatic Pre-Collision Braking, Pre Collision Throttle Management, Lane Keep Assist, Lane Departure and Sway Warning, and Lead Vehicle Start Alert.

Mobil ini juga memiliki tujuh airbag di sekeliling mobil dan di lutut pengemudi. Untuk interiornya, mobil ini dilengkapi dengan Nappa Leather dengan warna yang cukup ekspresif namun mudah dibersihkan. Mobil ini juga mencirikan posisinya sebagai compact SUV perkotaan. Desain eksterior dari mobil ini juga terlihat sangat koko dan sporty, namun tetap memiliki identitas Subaru yang kuat.

Untuk harganya sendiri, Subaru XV S dibanderol Rp449,5 juta dan Subaru XV S EyeSight dibanderol Rp499,5 juta.

2. Subaru BRZ

Subaru BRZ ini dilengkapi dengan desain sangat kokoh dan sporty, namun tetap memiliki identitas Subaru yang kuat dengan stance yang rendah dan lebar. Desain pada generasi kedua ini mencerminkan filosofi desain “Dynamic x Solid”. Dari depan kita dapat melihat hawk-aye headlights yang terintegrasi dengan bumper terbaru, di sisi samping kita dapat melihat over-fender hitam yang menguatkan posisinya sebagai compact SUV yang siap bertualang.

Pada bagian belakang kita juga dapat melihat matte-black cladding menyatu dengan desain lampu belakang serta spoiler yang juga berwarna hitam The all-new Subaru BRZ dilengkapi dengan mesin BOXER®️ 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237ps pada 7,000 rpm dan torsi puncak hingga 250Nm yang sudah dapat dirasakan mulai 3,700rpm. Mesin terbaru ini hadir dengan tenaga yang meningkat lebih dari 15 persen, throttle response yang lebih responsif, torsi yang lebih merata di semua putaran, namun tetap compact dan ringan.

 


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *