News  

6 Aplikasi Desain Grafis Terbaik untuk Asah Kreativitas

6 Aplikasi Desain Grafis Terbaik untuk Asah Kreativitas
Aplikasi Desain Grafis Terbaik

Harianfakta – Seorang desainer yang menghasilkan karya pasti ditunjang oleh aplikasi desain grafis. Setiap aplikasi menawarkan keistimewaan yang berbeda untuk membantu kamu membuat karya-karya yang hebat. Ada banyak software yang bisa kamu pilih tergantung kebutuhanmu, Play.id merekomendasikan pilihan aplikasi desain grafis terbaik berikut ini.

1. Adobe Photoshop

Aplikasi desain grafis satu ini pasti sudah tak asing lagi di telingamu. Pilihan tools yang ditawarkan sangat lengkap untuk mendukung para desainer pemula maupun profesional untuk berkarya. Keunggulan lainnya, aplikasi ini begitu mudah digunakan, bisa mentransfer file ke berbagai program, hingga membantu editing animasi 3D dan gambar lebih efisien. Jadi, ketika kamu ingin menciptakan banner, poster, logo, video atau lainnya, Adobe Photoshop bisa diandalkan.
Affinity Designer

Affinity Designer adalah salah satu aplikasi desain grafis terbaik dan telah mendapat penghargaan. Dengan program ini, kamu bisa membuat gambar raster maupun vektor dengan lebih mudah. Tools yang dimilikinya juga sangat beragam dan lengkap agar membantumu mengeksekusi berbagai ide-ide kreatif. Yang menarik, Affinity Designer menawarkan fitur powerful, yakni fitur zoom hingga lebih dari 1 juta persen untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil desain lebih akurat dan presisi.

2. Canva

Yang mencari software desain grafis gratis lainnya, Canva harus jadi alternatif! Kamu bisa membuat berbagai desain yang luar biasa dengan berbagai tool dan fitur yang tersedia, termasuk fitur drag & drag untuk mempermudah modifikasi ribuan template hanya dengan beberapa kali klik. Cara penggunaannya juga gampang sehingga mengerjakan desain untuk Instagram Story, post Facebook, video, flyer hingga poster bukan masalah lagi.


3. Adobe Illustrator

Selanjutnya, ada Adobe Illustrator yang yang cocok bagi kamu yang ingin merancang gambar vektor. Salah satu aplikasi desain terbaik ini akan membantumu mewujudkan ide-ide kreatif menjadi karya yang indah berkat koleksi jutaan gambar, grafis, template, dan video dari Adobe Stock yang bisa kamu akses ketika sedang bekerja. Selain itu, tool yang ditawarkan juga lengkap sehingga cocok bagi pengguna yang ingin fokus pada pembuatan ilustrasi.

4. Inkscape

Ini dia pilihan aplikasi desain yang user-friendly untuk siapa saja, mulai dari desainer pemula maupun kamu yang sekadar hobi mendesain. Inkscape memberikan akses ke banyak fitur, termasuk tool desain vektor yang gampang digunakan sehingga membantumu untuk menciptakan dan mengedit berbagai karya grafis. Menariknya lagi, aplikasi ini dapat digunakan sepenuhnya secara gratis.

5. Adobe InDesign

Satu lagi program dari Adobe yang bisa digunakan untuk membuat desain grafis adalah Adobe InDesign. Program ini banyak digunakan para desainer di industri publishing karena mempermudah mendesain layout majalah, buku, poster, poster, brosur, dan lainnya. Selain itu, Adobe InDesign juga memiliki tampilan yang user-friendly, lebih fleksibel, dan performa lebih cepat untuk membantumu mendukung berkreasi tanpa batas.

6. CorelDraw Graphics Suite

Terakhir, ada CorelDraw Graphics Suite yang menawarkan paket lengkap untuk mempermudah pekerjaan pekerja kreatif. Selain memiliki beragam tool dan layout, terdapat fitur pendukung yang menarik seperti Photo-Paint untuk edit foto dan Font Manager untuk mengatur font tulisan. Tak hanya itu, terdapat digital library yang lengkap dan telah menggunakan teknologi AI untuk membuat vektor juga menjadi keistimewaan lain dari CorelDraw Graphics Suite.

Setiap desainer pasti memiliki aplikasi favorit untuk membantu membuat desain yang memukau. Nah, supaya pekerjaan semakin lancar, seorang desainer memerlukan laptop dengan performa tinggi untuk mendukung pekerjaanmu. Kamu bisa mencoba laptop creator terbaru dari Acer yaitu, ConceptD 3 Ezel.