News  

Korlantas bagikan ratusan paket sembako untuk buruh tani Pandeglang

Korlantas bagikan ratusan paket sembako untuk buruh tani Pandeglang

Jakarta (ANTARA) – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan 600 paket sembako ke buruh tani di Desa Kadu Limus, Banjar, Pandeglang, Banten, Jumat.

“Diberikan khusus kepada para petani yang sekarang mulai beraktivitas seperti sedia kala pascapandemi,” kata Kasubdit Laka Korlantas Polri Kombes Pol C F Hotman Sirait dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Saat membagikan bantuan itu, Hotman tak lupa mengingatkan masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas. Menurut Hotman, peraturan itu ditujukan agar masyarakat selamat sampai tujuan.

“Tentu kami berharap kepada warga dan petani tetap menjaga kesehatan, dan kepada seluruh warga tentunya ketika beraktivitas, berlalu lintas tetap menjaga ketertiban berlalu lintas, semua harus dilengkapi supaya semua selamat,” jelasnya.

Dia berpesan, membiasakan tertib dalam berlalu lintas dimulai tingkat keluarga dan rumah tangga dengan melengkapi kelengkapan diri, kelengkapan kendaraan, kondisi diri dan kendaraan dalam keadaan prima, baik dan laik jalan.

Hotman mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dalam setiap aktivitas. Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat menghindari tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Baca juga: Sultan HB X sebut BLT tidak terkait pengendalian inflasi

Warga Desa Kadu Limus yang terdiri dari orang tua hingga anak-anak begitu antusias menyambut kehadiran rombongan Korlantas. Selain memberikan paket sembako, anak-anak pun diberikan paket buku tulis.

Bakti sosial itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang akan diperingati pada 22 September 2022 dengan mengusung tema ‘Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju’. Korlantas akan membagikan total 107.200 paket sembako ke berbagai wilayah Indonesia.

“Kami merasa senang atas kepedulian dan pemberian sembako ini. Semoga Korlantas Polri jaya selalu, dan selamat HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67,” kata Kepala Desa Kadu Limus Syukron Jamil.

Baca juga: Presiden Jokowi sebut pembagian BLT BBM sudah berjalan baik

Pewarta: Fauzi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version