News  

Meninggal di Malaysia, Azyumardi Azra Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata Besok

Meninggal di Malaysia, Azyumardi Azra Bakal Dimakamkan di TMP Kalibata Besok

Suara.com – Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra bakal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Senin (19/9/2022) besok. Azyumardi Azra meninggal dunia hari ini di Malaysia.

“Info dari pihak keluarga Prof. Azra akan dimakamkan di TMP Kalibata, Blok Z, Senin, 19 September 2022. Waktu pemakaman menunggu konfirmasi lebih lanjut,” tulis pesan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Kemudian informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Yadi Hendriana.

Meski demikian Yadi mengatakan pihaknya tengah menunggu informasi dari pihak keluarga terkait dengan pemakaman almarhum Azyumardi Azra.

Baca Juga:
Azyumardi Azra Wafat, Mahfud MD: Kita Kehilangan Jubir Nasionalisme yang Tangguh

“Silakan untuk keterangan lebih lanjut dengan keluarga, kami dari Dewan Pers menunggu informasi dari keluarga,” kata Yadi.

Yadi juga menyampaikan belasungkawa atas wafat Prof. Azra. Dia tidak menyangka atas kepulangannya yang begitu cepat karena belum lama ini ikut mendampinginya dalam kunjungan kerja ke sejumlah daerah.

Karangan bunga ucapan belasungkawa di rumah duka Prof Azyumardi Azra di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (18/9/2022). ANTARA/Benardy Ferdiansyah

“Ya Allah Prof., beberapa hari terakhir mendampingi Prof. di Bali dan Sumatera barat, sungguh semua yang Prof. Katakan adalah ‘cahaya’, Prof. sangat senang berada di tengah-tengah kami masyarakat Pers. Husnulkhatimah dan jalan lapang menuju Surga Allah Swt. Sayang kami untuk Prof. Azra,” tulis Yadi.

Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu wafat di Rumah Sakit Serdang, Selanggor, Malaysia, Minggu pukul 12.30 waktu setempat.

Prof. Azyumardi Azra berpulang setelah sempat dirawat sejak Jumat (16/9) akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia.

Baca Juga:
Azyumardi Azra Meninggal, Anwar Abbas: Kita Kehilangan Ilmuwan Berkelas Dunia

Azyumardi adalah cendekiawan muslim yang menorehkan banyak prestasi sebelum terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022—2025. Ia baru saja dilantik memimpin Dewan Pers pada bulan Mei lalu. (Antara)


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version