News  

Minta Maaf Usai Prajurit Pukul Sopir Truk di Solo, Danpaspampres Janji Bakal Lebih Humanis ke Masyarakat

Minta Maaf Usai Prajurit Pukul Sopir Truk di Solo, Danpaspampres Janji Bakal Lebih Humanis ke Masyarakat

Suara.com – Komandan Paspampres Marsda Wahyu Hidayat Sudjatmiko meminta maaf atas perilaku prajuritnya yang memukul seorang sopir truk di Solo beberapa waktu lalu. Wahyu berjanji para anggota Paspampres akan lebih humanis ke masyarakat.

“(dan) berusaha untuk lebih baik lagi dan lebih humanis terhadap masyarakat,” kata Wahyu kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Wahyu menceritakan kalau sudah ada mediasi antara pihak Paspampres termasuk anggota yang bernama Hari Misbah dengan korban. Menurutnya, masalah tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Sudah kami selesaikan secara kekeluargaan. Alhamdulillah sudah selesai dan sudah clear,” ujarnya.

Baca Juga:
Lucinta Luna Akhirnya Perdengarkan Suaranya Setelah Operasi, Netizen Malah Ngakak

Selain itu, Wahyu juga menyampaikan permintaan maaf kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka karena warganya menjadi korban dari pemukulan prajurit. Ia berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada prajuritnya Hari.

“Kami minta maaf kepada pak wali kota, karena prajurit kami telah menyakiti warganya. Kami berjanji akan memberikan saksi kepada prajurit yang bersalah.”

Anggota Paspampres Minta Maaf

Seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bernama Hari Misbah diduga melakukan aksi yang tidak sepantasnya, yakni tindakan pemukulan terhadap pengemudi truk, Selasa (9/8/2022).

Kejadian tersebut pun menjadi viral dan heboh di media sosial (medsos). Karena seorang warganet memposting dan menceritakan kronologi tindakan pemukulan tersebut.

Baca Juga:
Pekerja Proyek Lotte Chemical Tertimpa Besi Perancah, Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit

Postingan warganet tersebut langsung mendapat respon dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran juga langsung memanggil paspampres yang bersangkutan, Jumat (12/8/2022).


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *