News  

Polsek Ciracas bagikan sembako bagi pengemudi ojek daring

Polsek Ciracas bagikan sembako bagi pengemudi ojek daring

Jakarta (ANTARA) – Polsek Ciracas membagikan bantuan sembako kepada sejumlah pengemudi ojek daring (online) dan sopir angkot di wilayah tersebut.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan, total ada 100 paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, telur hingga mi instan yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian subsidi bahan bakar minyak (BBM).

“Hari ini sasaran kita pengemudi ojol, kemudian pengemudi angkutan umum,” kata Jupriono di Jakarta Timur, Sabtu.

Jupriono menambahkan, penyaluran bantuan

sembako tersebut merupakan wujud perhatian Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat untuk seluruhnya baik masyarakat yang terdampak langsung pengalihan subsidi BBM,” ujar Jupriono.

Baca juga: Polsek Jatinegara salurkan bantuan sembako di Terminal Kampung Melayu

Baca juga: Polsek Cilandak salurkan bantuan untuk pemulung Pondok Labu

Dia mengatakan, penyaluran bantuan sembako itu juga melibatkan mahasiswa perguruan tinggi untuk ikut serta mengawasi agar tepat sasaran.

“Kami dari Polsek Ciracas bersama dengan Polres Metro Jakarta Timur kemudian juga dibantu oleh BEM Unindra dan Unas,” tutur Jupriono.

Dia mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Timur untuk membantu masyarakat.

“Kita akan terus berbuat melaksanakan kegiatan positif baik itu bentuknya membantu langsung dengan membagikan sembako maupun kegiatan lain yang dapat dirasakan langsung masyarakat,” kata Jupriono.

Seorang pengemudi ojek daring, Rohali sangat bersyukur dapat menerima bantuan sembako tersebut. Terlebih setelah pengalihan subsidi BBM pengeluarannya sebagai ojek daring juga ikut meningkat.

“Sangat membantu karena kenaikan BBM sangat terasa. Pengeluaran jadi bertambah. Pendapatan sekarang tidak menentu,” kata Rohali.

Baca juga: Polisi bagikan sembako dan sarapan kepada warga di Palmerah

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.