News  

Sempat Terbakar di Masalembo, KM Sabuk Nusantara Lanjutkan Perjalanan

Sempat Terbakar di Masalembo, KM Sabuk Nusantara Lanjutkan Perjalanan

Suara.com – Kapal motor Sabuk Nusantara 91 yang terbakar di dermaga Pelabuhan Masalembo, Sumenep, Jawa Timur telah melanjutkan perjalanannya ke Pulau Karamean. Kapal yang sempat terbakar pada Jumat (16/9/2022) pagi itu menyebabkan satu orang tewas.

“Kapal sudah berlayar kembali menuju Pulau Karamean,” kata Kabag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti di Sumenep, Jawa Timur, Jumat malam.

Ia mengatakan kebakaran itu hanya menimpa dek 1 di bagian kanan kapal setelah seorang penumpang membuang puntung rokok yang mengenai kasur busa di ruang kantin kapal.

Akibat kebakaran itu, penjaga kantin bernama Novi Albert Lambogia (56), warga Krembangan, Surabaya, Jawa Timur, meninggal dunia.

Baca Juga:
Pria Asal Jawa Timur Nekat Rekam Perempuan Mandi di Sungai Raya, Kini Terancam Pidana 15 Tahun Penjara

Tiga orang penumpang lain, yaitu Daniel (57), warga Krembangan, Surabaya, serta Pujiawati (46) dan Norbiya (57), keduanya warga Pulau Karamean, Sumenep, mengalami sesak napas dan dirawat di Puskesmas Masalembo.

Kapal penumpang rute Surabaya-Masalembo-Karamean itu berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak pada Kamis (15/9) sekitar pukul 13:15 WIB.

Pada Jumat sekitar pukul 06.15 WIB, kapal itu tiba di Pelabuhan Masalembo untuk menurunkan 97 penumpang, sebelum meneruskan perjalanan ke Pulau Karamean bersama 20 penumpang lainnya.

Menurut catatan, musibah kebakaran kapal di Sumenep, Pulau Madura, sudah dua kali terjadi dalam dua bulan terakhir.

Pada 27 Agustus lalu, kapal layar motor (KLM) Aven Selon 03 yang mengangkut 3.920 tabung elpiji 3 kilogram terbakar di perairan Raas, Kabupaten Sumenep. Tiga anak buah kapal tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan papan rakit. (Antara)

Baca Juga:
Kakek di Jember Tega Cabuli Cucu Kandungnya Sendiri


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.