5 Game Edukatif Pembelajaran di Android & iOS, Catat!

5 Game Edukatif Pembelajaran di Android & iOS, Catat!

harianfakta.com – Dengan kemajuan teknologi saat ini, anak-anak bisa belajar dari berbagai aplikasi dan game berbasis pendidikan. Aplikasi tersebut juga tersedia digunakan untuk perangkat Android dan iOS yang bisa langsung diunduh sekarang juga.

Berbagai game tersebut menyediakan sejumlah pembelajaran yang dibalut permainan yang menyenangkan. Aplikasi-aplikasi ini ada yang mengajarkan soal bahasa hingga budaya asli Indonesia.

Nah ayah bunda, berikut lima game edukatif yang bisa digunakan sekarang oleh anak-anak Anda, dirangkum CNBC Indonesia, Rabu (18/1/2023):

Duolinggo berisi pembelajaran bahasa dari berbagai negara. Game ini bisa diakses di website duolingo.com atau download aplikasi App Store dan Google Play Store.

Ada berbagai bahasa yang bisa dipilih sebelum mulai bermain, mulai dari Italia, Spanyol, China hingga Korea. Anak-anak bisa belajar membaca hingga merangkai kata.

Bagi anak usia sekolah bisa menggunakan platform Brainly. Di dalamnya bisa mengajukan pertanyaan soal soal-soal yang dirasa sulit dipecahkan.

Soalnya bisa berupa pelajaran matematika, bahasa Indonesia, ppkn, IPS, dan ujian nasional. Brainly dapat diinstal dari App Store maupun Play Store.

Aplikasi ini tersedia di App Store, Play Store, dan juga Amazon AppStore. Khan Academy Kids dapat diinstal secara gratis di seluruh platform tersebut.

Khan Academy menyediakan program pendidikan untuk anak berusia 2 hingga 8 tahun. Di dalamnya anak-anak bisa belajar mengenai berhitung, membaca, menulis dan pengembangan sosial-emosional.

Jika ingin anak bisa belajar budaya Indonesia, Anda bisa menggunakan aplikasi Marbel Budaya Nusantara. Platform ini menyediakan pembelajaran soal rumah adat, pakaian adat, tarian daerah, alat musik hingga senjata tradisional daerah.

Marbel tersedia dan bisa diinstal langsung di Google Play Store.

Lingokids bisa diinstal di App Store, Play Store, dan Amazon AppStore. Aplikasi ini tersedia untuk anak berusia 2 hingga 8 tahun.

Lingokids menyediakan aktivitas termasuk mengenai matematika, membaca, science, teknologi hingga seni dan musik. Selain itu juga ada game dan musik interaktif bagi anak-anak.

error: Content is protected !!