Travel  

Inilah 10 Istana dan Kastil di Inggris yang Penuh Sejarah

Inilah 10 Istana dan Kastil di Inggris yang Penuh Sejarah

harianfakta.com – Pasti kamu sudah sering melihat Istana Buckingham atau Kastil Winsor. Kedua bangunan itu sangat terkenal di Inggris. Negara Ratu Elizabeth II ini memang memiliki beberapa istana dan juga kastil dari yang ukurannya kecil hingga yang sangat besar. Beberapa ada yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum, tapi ada juga yang hanya bisa dilihat dari luar saja.

Istana dan kastil ini bukan hanya peninggalan sejarah tapi juga menjadi objek wisata terkenal banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing juga domestik. Bangunan-bangunan ini tersebar di seluruh Inggris. Meski belum bisa berkunjung langsung ke istana dan kastil di Inggris tersebut, kamu bisa jalan-jalan melalui artikel berikut ini. Siap? Mari kita mulai perjalanannya.

1. Istana Buckingham

    Alamat: London SW1A 1AA, Inggris Raya

    Jam operasional: Juli – September 10:00 – 18:00

    HTM:Perseorangan mulai dari £9.00, Gratis: Anak di bawah 5 tahun, Grup: 15 orang atau lebih mulai dari £8.00.

    Telepon: +44 303 123 7300

    Website: https://www.rct.uk/visit/buckingham-palace

Tempat kediaman Ratu Inggris di London yang juga tempat administrasi Ratu Inggris ini selalu dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Mereka berbaris di luar gerbang Istana Buckingham untuk menonton upacara pergantian penjaga. Ini adalah pertunjukkan yang sangat disukai.

Selama bulan-bulan musim panas, istana terbuka untuk pengunjung. Mereka bisa melihat-lihat ruang-ruang yang mengesankan yang ada di dalam istana. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan tur ke taman lanskap yang luas.

Saat istana tidak dipakai dalam kapasitas resminya, yaitu pada bulan Agustus dan September, pengunjung dapat berkunjung ke State Rooms yang terdiri dari 19 kamar serta lengkap dengan benda-benda berharga terbaik yang Koleksi Kerajaan, termasuk di antaranya lukisan Rembrandt, Poussin, Rubens dan Canaletto. Ada juga beberapa perabotan Inggris dan Prancis terbaik.

2. Istana Kensington

    Alamat: Kensington Gardens, London W8 4PX, Inggris Raya

    Jam operasional: Mulai 26 Mei, Rabu sampai Minggu: 10.00 – 18.00, Jam masuk terakhir: 16.30, Kecuali Sabtu 29 Mei: masuk terakhir pukul 14.00, Tutup: Kamis 1 Juli

    HTM: Member: gratis, Dewasa: £23.00, Anak: £11,50

    Telepon: +44 333 320 6000

    Website: https://www.hrp.org.uk/

Istana Kensington terletak hanya satu mil dari Istana Buckingham serta berada di Taman Kerajaan (Kensington Gardens). Para penguasa zaman dahulu memilih Istana Kensington sebagai tempat kediaman favorit berturut-turut hingga tahun 1760 saat Istana Buckingham mendapat dukungan. Berkat Putri Diana yang tinggal di sini, popularitas istana ini meningkat pesat dalam beberapa tahun.

Sesudah adanya renovasi besar-besaran, sekarang istana mengungkap beragam cerita rahasia dari para anggota kerajaan dahulu. Lukisan Istana Kesington menjadi setting untuk beberapa peristiwa penting serta drama-drama yang berlatar kerajaan.

Kunjungi apartemen ratu dan raja yang spektakuler ini! Terdapat hiasan berupa lukisan-lukisan dari koleksi kerajaan di sana. Jangan lupa untuk jalan-jalan juga di Taman Istana Kensington.

3. Istana Holyrood

    Alamat: Canongate, Edinburgh EH8 8DX, Inggris Raya

    Jam operasional: 1 November – 31 Maret 09.30 – 16.30, 1 April – 31 Oktober 09.30 – 18.00

    HTM: Perseorangan mulai dari £9,50, Grup mulai dari £8.50, Gratis: Anak di bawah usia 5 tahun

    Telepon: +44 303 123 7306

    Website: https://www.rct.uk/

Dikenal juga sebagai Istana Holyroodhouse, Istana Holyrood merupakan kediaman resmi Ratu Elizabeth II di Skotlandia. Pada awalnya, di abad ke-12, istana ini dibangun sebagai gereja di Edinburgh dan kemudian berubah jadi istana untuk Kerajaan Inggris.

Istana ini berada di ujung Royal Mile yang berdekatan dengan Parlemen Skotlandia. Istana ini merupakan salah satu istana terbaik di Skotlandia.

4. Istana St. James

    Alamat: Marlborough Rd, St. James’s, London SW1A 1BQ, Inggris Raya

    Telepon: +44 20 7930 4832

    Website: https://www.royal.uk/royal-residences-st-jamess-palace

Dibangun antara tahun 1531 dan 1536, Istana St. James merupakan rumah raja dan ratu Inggris untuk kurang lebih 300 tahun. Henry VIII merupakan orang yang membangun istana ini. Lokasi istana ini berada di situs Rumah Sakit St. James, Westminster.

Ketika Istana Whitehall hancur pada tahun 1698 disebabkan oleh api, semua raja hingga William IV tinggal di St. James untuk sementara. William IV merupakan penguasa terakhir yang tinggal di Istana St. James. Sejak aksesi Ratu Victoria yang terjadi tahun 1837, penguasa Inggris pindah ke Istana Buckingham.

5. Istana Hampton Court

    Alamat: Hampton Ct Way, Molesey, East Molesey KT8 9AU, Inggris Raya

    Jam operasional: 9 Juni – 18 Juli, Rabu – Minggu: 10.00 – 17.30, Slot waktu terakhir 15.30, Jam kunjungan terakhir: 16.00

    HTM: Member: Gratis, Dewasa: £25.30, Anak: £12.60

    Telepon: +44 20 3166 6000

    Website: https://www.hrp.org.uk/hampton-court-palace/

Istana Hampton Court berada di London Borough of Richmond upon Thames yang rimbun dengan pepohonan. Ada taman dengan luas sekitar 60 ha yang mengelilinginya. Dipercaya kalau istana ini merupakan tempat tinggal favorit Henry VIII.

Peringatan 500 tahun istana ini terjadi pada tahun 2015. Wisatawan yang datang ke istana bisa menjelajahi State Rooms, menyaksikan dapur Tudor, dan melihat lukisan karya beberapa pelukis terkenal seperti Rembrandt dan Van Dyck yang berada di Galeri Seni Cumberland.

Yang menarik dari istana ini adalah Hampton Court Maze yang bersejarah. Dari saat dibuat tahun 1700 hingga sekarang, tempat tersebut masih membuat pengunjung kebingungan.

6. Kastil Windsor

    Alamat: Windsor SL4 1NJ, Inggris Raya

    Jam operasional: Maret – Oktober: Kamis – Senin 10.00 – 17.15, Desember – Januari: Kamis – Senin 10.00 – 16.15, Tutup: Selasa dan Rabu.

    HTM: Personal: mulai dari £13,50, Grup: mulai dari £12,20, Gratis: Anak di bawah 5 tahun

    Telepon: +44 303 123 7334

    Website: https://www.rct.uk/visit/windsor-castle

Windsor Castle terletak di West of London yang lokasinya berdekatan sekali dengan bandara utama London, Heathrow. Kastil Windsor merupakan Kastil Norman pertama yang menyusuri Sungai Thames dari Menara London.

Walaupun fitur yang dimiliki bangunan ini seperti kastil, di dalamnya sudah sangat berkembang layaknya istana. Kastil Windsor merupakan tempat disebut ratu sebagai rumah. Kastil ini juga menjadi tuan rumah untuk acara pernikahan Harry dan Meghan di Kapel St George.

Kastil ini memiliki Windsor Great Park yang merupakan sisa-sisa tempat berburu kerajaan dahulu. Tempat ini membentang bermil-mil di depan kastil. Pengunjung bisa datang ke Kastil Windsor setiap hari.

7. Kastil Warwick

    Alamat: Warwick CV34 4QU, Inggris Raya

    Jam operasional: setiap hari, 10.00 – 16.00

    HTM: Tiket satu hari: £26.00, Tiket tahunan: £89.00

    Telepon: +44 1926 406610

    Website: https://www.warwick-castle.com/

Kastil Warwick merupakan sebuah benteng megah yang berada di jantung Midlands. Bangunan ini menyajikan cita rasa kehidupan Inggris di abad pertengahan. Berjalan melewati portcullis (gerbang yang bergerak turun naik) kastil yang mengesankan. Bisa juga berjalan-jalan di sepanjang bentengnya, lalu menyaksikan pameran panahan.

Jelajahi lanskap taman seluas 64 ha untuk menemukan kembali sejarah yang berumur 1.100 tahun. Anak-anak bisa menjelajahi waktu di Labirin Sejarah Mengerikan. Pengunjung juga bisa mem-booking untuk berkunjung ke Castle Dungeon untuk mengungkap beberapa rahasia tergelap dari Kastil Warwick.

error: Content is protected !!